Listrik untuk Pondok Tahfidz Al Kautsar

Minggu, 17 Februari 2019, Tim SekolahGratis melakukan observasi ke Pondok Tahfidz Al Kautsar, yang terletak di Dusun Gunung Sari, Desa Penanggungan, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso, Propinsi Jawa Timur.

Tim berangkat dari sekretariat SekolahGratis di Nias Cluster A9, Jember 68121 menuju Maesan atas, untuk menemui Sdr. Sutrisno yang akan mengantar menuju ke lokasi observasi, Pondok Tahfidz Al Kautsar.

Kemudian, kami menuju kediaman Sdr. Sanusi di Maesan bawah, seorang teman yang kebetulan saat ini sedang mengerjakan proyek pembuatan toilet di kompleks Masjid Al Kautsar. Setelah itu, kami bertiga menuju ke lokasi observasi. Kami tiba di lokasi pukul 8 pagi lebih dikit.

Tim SekolahGratis bersama Ustadz Sanusi

Seperti nampak di foto, kami berdiri di depan Masjid Al Kautsar baru yang sedang dalam proses pembangunan. Berdasar infomasi dari Takmir Masjid, pembangunan masjid ini mendapatkan bantuan dari Riyadh, tapi beliau tidak menyebut nama donaturnya.

Adapun Masjid Al Kautsar lama, berada tepat di ‘belakang’ masjid baru. Bangunan lama tetap dirawat untuk selanjutnya akan digunakan sebagai tempat Pondok Tahfidz Al Kautsar. Selama ini, santri ditempatkan di kediaman Takmir Masjid di ‘belakang’ kompleks masjid lama.

Demikian sedikit perbincangan kami dengan Ustadz Abdul Aziz, salah seorang anggota keluarga dan Pengurus Pondok Tahfidz.

Kemudian, kami melakukan observasi terhadap sarana prasarana pembelajaran di Pondok Tahfidz dan melakukan inventarisasi kebutuhan yang bisa diupayakan pengadaannya.

Meteran Listrik Pondok Tahfidz Al Kautsar

Untuk sementara, kami hanya bisa membantu menambah token listrik prabayar untuk menunjang kegiatan di Pondok Tahfidz.

Transaksi pembelian token, menggunakan aplikasi Dana.
Setelah token diinput

Ustadz Abdul Aziz mengucapkan terima kasih kepada Donatur yang telah berkenan memberikan donasi token listrik pintar melalui SekolahGratis.

Anda juga bisa menitipkan donasi melalui SekolahGratis dengan mengirim pesan WhatsApp untuk menanyakan nomer rekening bank. Donasi untuk token listrik atau sarpras di PondokTahfidz Al Kautsar atau kegiatan SekolahGratis di lembaga pendidikan lainnya.

Anda juga bisa langsung membelikan token listrik prabayar dengan nomor meter 32 1245 2524 0. Pastikan atas nama Masjid Al Kautsar, lalu mengirimkan nomer token (20 digit) ke Ustadz Abdul Aziz.

Indahnya berbagi.

9 Replies to “Listrik untuk Pondok Tahfidz Al Kautsar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.