3 in 1

Minggu, 17 Februari 2019 menjadi hari bersejarah bagi Pondok Tahfidh Rooghibul Qur’an, Nangkaan, Bondowoso. Karena pada hari itu telah bertemu untuk melakukan silaturahim 3 ‘tokoh’, yaitu: Ustadz Santoso (founder Pondok Tahfidh Rooghibul Qur’an), Heru Muyadi (founder Rumah Kita, owner laman https://RumahKita.Or.Id), dan Edy Jo (founder SekolahGratis, owner laman https://MAT.Or.Id).

Pertemuan berlangsung di kediaman Ustadz Santoso, yang sekaligus difungsikan sebagai Pondok Tahfidh.

Dalam pertemuan tersebut, didiskusikan kegiatan Rooghibul Qur’an, baik yang telah, sedang, dan akan dilakukan. Salah satu yang menjadi bahasan adalah terkait pembinaan dan pemberdayaan alumni.

Ustadz Santoso dan sejumlah alumni telah berkomitmen untuk menerbitkan buku, berupa bunga rampai, yang menghimpun tulisan dari sejumlah alumni terutama mengenai Pondok Tahfidh Rooghibul Qur’an.

Namun realisasi rencana tersebut mengalami kendala, karena sejumlah alumni telah tersebar ke beberapa daerah, terutama untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Sedemikian hingga, waktu untuk bertemu sangat terbatas.

Untuk itu, founder Rumah Kita menawarkan sebagian space laman Rumah Kita yang akan diperuntukkan pada kegiatan Rooghibul Qur’an, yaitu berupa sub domain https://RooghibulQuran.RumahKita.Or.Id. Laman tersebut akan digunakan oleh alumni Rooghibul Qur’an untuk berlatih menulis.

Sedangkan SekolahGratis (https://fb.me/SekolahGratis2) bersama Ustadz Santoso akan memfasilitasi proses pembelajaran tersebut, dengan menjadi mentor dan editor draf tulisan alumni.

Semoga niat baik ini dapat terealisasi. Aamiin.

2 pemikiran pada “3 in 1”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

WhatsApp chat