Family Gathering di Ijen, yuk!

Beneran nih teman2 Smada88ers gak mau mudik ke Bondowoso? Saturday night ntar lagi ada even seru lo di “kampung” kita. Ijen Jazzy Night.

Lokasinya dimana? Di Tamansari? Eh, bukanlah. Itu kan Hotel Ijen View. Even ini akan diadakan di Ijen “beneran”. Di sekitaran Kawah Ijen. Tepatnya  di areal Hotel Arabika Home Stay.

Gak kuatir nyesel? Saya aja yang udah 3 kali ke sana, masih pingin ke sana lagi.

Kunjungan pertama, bareng teman2 kuliah S1, tahun 1990-an. Serunya, kami naik truk bak terbuka dari Gardu Atak ke Sempol. Tidurnya di gedung sekolah (SD). Pas musim kemarau. Dinginnya minta maaf. Saking dinginnya. Biasanya kan minta ampun. Kemana-mananya jalan kaki. Ngeliat kawahnya, naik-naik ke puncak, jalan kaki. Gak liat blue fire karena kesiangan. Ke pemandian air panas (belerang) jalan kaki. Ke air terjun yang airnya terjun ke dalam tanah ya jalan kaki. Serba jualan kaki, eh jalan kaki.  

Kunjungan kedua bareng keluarga, waktu saya terpilih menjadi salah seorang Inprirator di Kelas Inspirasi (KI) Bondowoso, tahun 2016 (kali ya). Kali ini naik mobil sendiri, nginapnya di Arabika Home Stay. Setelah kegiatan, kami jalan-jalan ke Kebun Strawberry dan Pemandian di Blawan.

Kunjungan ketiga, bareng keluarga ‘kecil’ saya dan keluarga ‘besar’ Smada88 Bondowoso Community dan beberapa Donatur SekolahGratis.

Sebelum ke lokasi, kami Berbagi Mukena ke Madrasah Tsanawiyah (MTs), sekolah yang dipimpin oleh teman kita, Yaminah. Setelah selesai, kami menuju ke Kawah Wurung, atau lebih dikenal sebagai Bukit Teletubbies. Sayangnya, waktu itu turun hujan. Jalanan licin. Gak bisa mampir ke Jampit, karena terhalang pohon tumbang yang melintang di jalan. Namun sedikit terobati ketika mampir ke Kebun Strawberry.

Gimana nih teman-teman Smada88ers? Udah pingin mudik kan?

Oya, info dari Panitia, salah seorang guest star yang akan datang, Marcel.

Gimana nih kalo kita bareng-bareng ke Ijen Jazzy Night? Kita berangkat Sabtu siang. Sabtu malam nonton bareng. Besoknya jalan-jalan ke Bukit Teletubbies, “Rumah Belanda” di Jampit, dan Kebun Strawberry. 

Opsi pertama, kita bisa naik angkutan umum dari Terminal Bondowoso ke Sempol. Ongkosnya Rp25.000. Pulangnya sama Rp25.000. Untuk keliling ke 3 lokasi, sewa kendaraan, sekitar Rp25.000 perorang. Penginapan Rp150.000 perkamar atau Rp75.000 perorang. Makan 3 kali, anggap saja Rp15.000 sekali makan, ya Rp45.000. Tiket masuk ke lokasi wisata Rp10.000. Total Rp200 ribuan.

Opsi kedua, sewa mobil. Mobil Elf yang muat 14 orang, sekitar Rp400.000, Solar Rp150.000, Driver Rp200.000. Ini estimasi lo ya. Keuntungannya lagi, kalau kita mendapat penginapan yang agak jauh dari lokasi Ijen Jazz Night, kita gak perlu jalan kaki. Secara hitung-hitungan masih lebih irit, karena ditanggung bareng 14 orang peserta. BDD = Bayar Dewe-Dewe. MBS = Majer Beng-Sebeng. 

Info dari local partner, Arabika Home Stay udah full booking. Tuh kan, bakalan banyak tamu yang akan datang.

Kalo teman-teman minat, japri Heru Mulyadi ya. Dia EO-nya.

5 thoughts on “Family Gathering di Ijen, yuk!

  1. Terimakasih sahabat2 Smada88 yang telah support Rumah kita dan sekolah gratis agar lebih bisa mengeksplore potensi Bondowoso khususnya Wisata….
    Jangan lupa saat Jazz ijen nanti Alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk bazar produk unggulan Bondowoso khususnya milik teman2 Smada88… Ada ubi madu…mie gelas…tahu pong….plotan bubuk dan support produk dari herbangin
    Pokoknya sippppp deh

  2. Waduuuuuhh…… Pasti seru iniiiih..
    Aku terakhir ke Ijen tahun 2013. Ke Kawah Wurung tahun 2015. Luar biasa. Anak-anak sukaaaa sekali. Dan masih nagih kalo pas pulkam. Mereka bilang, harus lihat blue fire yang konon katanya cuma ada 2 di dunia. Tapi ketika pulkam, ternyata ga sempet kesana.. sampai sekarangpun, belum berkesempatan lagi . hu hu hu.. 😭
    Semoga lain waktu bisa kesana lagi. Pasti seru banget. Apalagi bisa bareng-bareng sama teman masa kecil.
    Hhmmm… opo aku isih kuat munggah mudun sampai ke kawah lagi yaa..
    😜😜
    Perlu dicoba…😍😍
    Tidak pas acara ini pastinya.. (padahal pengen ketemu Mas Marcel sing ganteng)
    Hihihi..
    Saluut buat teman-teman Smada 88 ( terutama Heru dan EdiJo) sampeyan panncen ngene…👍👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.