Finalisasi Proposal Bond2019

Seminggu yang lalu, tepatnya Sabtu (5/10) malam di Maesan, kami (SekolahGratis, Rumah Kita, PakarTI, RTIK Bondowoso, dan RMB) membahas gagasan lomba menulis di blog, sebagaimana dilaporkan di artikel berikut:

Berdasarkan masukan dari teman-teman (Rumah Kita, RTIK Bondowoso, dan RMB), kemudian SekolahGratis (sebagai penggagas) dan PakarTI (sebagai IT Partner) melakukan penyusunan dan finalisasi proposal kegiatan. Alhamdulillah, proposal sudah rampung, Jumat (11/10) dicetak di Bursa Mahasiswa, untuk kemudian diserahkan pada tim Rumah Kita selaku Event Organizer.

Sedikit catatan, event yang semula dirancang untuk para milenial, diperluas cakupannya untuk guru, ustadz, dan dosen para milenial. Demikian juga untuk kategori peserta umum tidak lagi dibatasi usianya berdasarkan kriteria atau definisi milenial.

Untuk itu, event yang semula diberi nama Festival Milenial disesuaikan dengan jenis lomba, yaitu menulis di blog, menjadi Blogs on Nice Destination. Disingkat Bond. Bond sendiri mengacu pada nama kota Bondowoso.

Blogs (verb, kata kerja) berarti menulis atau mengupdate konten di blog (noun, kata benda). Orangnya yang menulis disebut Blogger. Nice Destination mengacu pada tema utama lomba menulis yaitu mengenai potensi wisata di Bondowoso.

Oya, satu lagi, peserta yang semula hanya perorangan, kini bisa diikuti oleh kelompok. Ini dimaksudkan untuk menampung kreasi teman-teman pelajar/santri/mahasiswa yang tergabung dalam organisasi atau kelompok minat, misalnya OSIS, KIR, Rohis, Pecinta Alam, HMPS, HMJ, BEM, dll. Begitu juga bagi teman-teman guru/ustadz/dosen yang tergabung dalam MGMP, research group, dll. Serta peserta kategori umum, yang menjadi anggota TBM, forum literasi, rumah baca, dll.

Kami juga sedang mengupayakan untuk memberi ruang bagi teman-teman pengelola mading (majalah dinding) menampilkan kreasi madring (majalah dinding daringonline) mereka. Kami melakukan research, mencari plugins emagz (electronic magazines) yang tepat untuk ditambahkan di server blog, menulis tutorial membuat madring yang canggih menggunakan platform gratis, misalnya Canva.

Jadi, siapkan diri Anda untuk menjawab tantangan menulis di blog yang insyaAllah akan segera di-launching.

Karena kami masih mencari sponsor yang berkenan mendanai dan memberi penghargaan yang pantas bagi Anda. So, doain ya. Aamiin.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat