Bukber Anak Yatim

Di sela kegiatan penggalangan donasi Peduli Dhuafa Difabel, kami menerima donasi dari sejumlah donatur yang menitipkan amanah khusus untuk disampaikan pada anak yatim-piatu. Seluruhnya, berjumlah Rp1.250.000.

Karena diperuntukkan secara khusus untuk anak yatim-piatu, maka kami tidak mengalokasikan donasi tersebut untuk program kegiatan Peduli Dhuafa Difabel. Untuk itu, kami mengagendakan kegiatan terpisah Bukber –Berbuka Puasa Bersama– Anak Yatim.

Dengan asumsi, harga menu buka puasa Rp12.500/paket, maka donasi dari donatur akan memberi manfaat pada 100 anak yatim.

Kemudian, kami hunting yayasan di sekitaran kota Bondowoso, terutama yang menyantuni kisaran 100 anak yatim-piatu dan mereka stay on location. Salah satu referensi yang kami terima Yayasan Yatim dan Pondok Tahfidz Al Fitrah binaan Ustadz Yusuf. Lokasinya di seberang SPBU Bataan, kanan jalan sebelum jembatan dari arah Bondowoso.

Kami juga menjajaki kemitraan dengan Ayam Geprek MasKades, Tenggarang sebagai penyedia menu berbuka. Kebetulan owner-nya adalah alumni SMK Negeri 1 Bondowoso, murid dari istri Mas Edy Jo dan aktivis di kegiatan PMR (Palang Merah Remaja) binaan Mas Hermul.

Setelah kontak via telepon dengan pengasuh dan survei ke lokasi, kami mendapat informasi jumlah anak yatim-piatu binaan adalah 105 anak. Artinya donasi yang tersedia belum mencukupi. Tepatnya, kurang 5 paket lagi.

Kegiatan Bukber Anak Yatim dijadwalkan akan dilaksanakan mulai dari menjelang hingga saat berbuka Senin, 18 Mei 2020. Bagi teman-teman yang berkenan hadir, mohon untuk mengirim pesan pribadi pada kami.

Kami juga membuka kesempatan bagi teman-teman yang berkenan berbagi, yang akan dialokasikan untuk: (1) menggenapi kekurangan 5 paket, (2) meningkatkan menu berbuka, atau (3) untuk memberikan uang saku bagi adik-adik yatim-piatu.

Monggo, senyampang kita diberi kesempatan di sepertiga akhir bulan Ramadhan.

Akhir kata, kami mewakili adik-adik yatim-piatu penerima manfaat mengucapkan terima kasih yang mendalam. Semoga amal ibadah teman-teman dan donatur sekalian diterima oleh Allah SWT dan mendapat balasan yang lebih baik. Aamiin.

Wassalam,
Heru Mulyadi – founder Rumah Kita (https://rumahkita.or.id)
Edy Wihardjo, founder SekolahGratis (https://fb.me/SekolahGratis2)

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat